FGD Penguatan Kelembagaan Pusat Unggulan IPTEK (PUI) Poltekkes Kemenkes Palembang “Complementary In Health” Tahun 2019

  • oleh

Palembang, 9 Oktober 2019. Pusat Unggulan Iptek (PUI) adalah suatu lembaga litbang baik berdiri sendiri maupun berkolaborasi dengan lembaga lainnya (konsorsium) yang melaksanakan kegiatan riset bertaraf internasional pada bidang spesifik secara multi dan interdisiplin dengan standar hasil yang sangat tinggi serta relevan dengan kebutuhan pengguna ilmu pengetahuan, teknologi dan produk inovasi. Salah satu kebijakan pembangunan iptek nasional adalah melalui peningkatan kapasitas dan kapabilitas kelembagaan Ipteks melalui pengembangan Pusat Unggulan Iptek (PUI) pada Poltekkes Kemenkes di Indonesia. Pada saat ini Poltekkes Kemenkes Palembang sedang mengembangkan Pusat Unggulan Iptek “Complementary in Health”. Untuk memperkuat kelembagaan PUI-Poltekkes Kemenkes Palembang dilakukan suatu kegiatan untuk menunjang Academic Excellent lembaga berupa kegiatan Focus Group Discussion (FGD) atau Diskusi Kelompok Terarah Dengan Pakar yang bertujuan untuk mensosialisasikan PUI-PK Palembang kepada seluruh civitas akademika dan tersusunnya Road Map Riset dan Kelembangaan dari PUI-PK Palembang.

Kegiatan FGD dengan pakar menghadirkan Narasumber dari Universitas Sriwijaya yaitu Prof.M.T Kamaluddin. Acara ini dibuka oleh Wakil Direktur I ibu Dra.Ratnaningsih DA,Apt.,M.Kes. Dihadiri oleh para Ka.Subbag, Kepala Pusat, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, Tim PUI-PK Palembang, dan perwakilan mahasiswa dari 7 jurusan. Kegiatan diskusi ini dilaksanakan di Ruang Rapat Direktorat Poltekkes Kemenkes Palembang.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat semakin memperkuat kelembagaan dari PUI-PK Palembang dan tujuan dari PUI-PK Palembang untuk menjadi pusat rujukan kesehatan, pusat pendidikan kesehatan, pusat pengabmas dan penelitian kesehatan komplementer dapat tercapai dengan baik.

(Reported By : Kharisma Virgian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.