Kegiatan Studi Banding PUI-Poltekkes Kemenkes Palembang ke PUI-PT Nanosains dan Nanoteknologi Institut Teknologi Bandung Tahun 2019

  • oleh

Palembang, 16 – 18 Oktober 2019. Pusat Unggulan Iptek (PUI)- Poltekkes Kemenkes Palembang melakukan kegiatan Studi Banding ke Pusat Unggulan Ipteks-Perguruan Tinggi Nanosains dan Nanoteknologi di Institut Teknologi Bandung. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan 36 Poltekkes Kemenkes lainnya di Indonesia.
Pada hari pertama kegiatan diadakan di Poltekkes Kemenkes Bandung dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Bandung dan Ka.Bidang Fasbangdik PPSDMK. Berupa kegiatan paparan atau presentasi dari 20 besar kandidat PUI-PK. Kemudian dilakukan kunjungan ke sarana PUI-PK Bandung.

Pada hari kedua, dilakukan kegiatan kunjungan Studi Banding ke Pusat Unggulan Ipteks Nanosains dan Nanoteknologi ITB. Seluruh perwakilan 36 PUI-PK disambut oleh Ketua PUI-PT ITB dan tim. Kegiatan ini dimulai dengan pemaparan tentang PUI-PT ITB berupa Struktur organisasi, manajemen dan pengelolaan, kegiatan-kegiatan PUI-PT ITB, kegiatan Hibah penelitian, Website dan Sistem Informasi Peminjaman Alat Laboratorium. Kemudian dilakukan kunjungan ke sarana dan laboratorium Nanosains dan Nanoteknologi ITB.

Dari kegiatan ini diharapkan PUI-PK Palembang dapat menambah gambaran pengelolaan, rencana pelaksanaan kegaiatan, rencana kegiatan riset dan publikasi, kerjasama nasional dan internasional dan sebagai bahan rujukan untuk mencapai tujuan PUI-PK Palembang menjadi pusat rujukan “Complementary in Health” di Indonesia.

(Reported by : Kharisma Virgian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.